Sunday 17 February 2013

Kesalahan Finansial Yang Kerap Dilakukan Pria Single


 Bro, hidup sendiri dalam keadaan seorang pria single tanpa tanggungan sama sekali tidaklah erat dengan yang namanya kebebasan. Coba ubah pola pikir Anda karena paradigma kebebasan dimana Anda bisa melakukan segala sesuatu akan membawa Anda pada kegagalan mengatur uang yang tak disangka-sangka. Jika Anda seorang pria single yang selalu merasa kekurangan uang maka berhati-hatilah karena beberapa kesalahan finansial di bawah ini bisa saja telah mempengaruhi hidup Anda tanpa disadari.
1. Egosentris itu merusak
Betul bro, bersikap egoenstris dan mementingkan diri sendiri tidaklah akan membantu Anda sama sekali. Tentunya ada begitu banyak hal yang ingin Anda lakukan dan dengan memiliki uang tanpa ada tanggungan ataupun tanpa ada yang memperingati, Anda merasa bebas untuk melakukan apa saja. Bebas untuk makan enak setiap hari, membeli barang-barang mahal, menghabiskan uang untuk party ataupun juga kegiatan membuang-membuang uang lainnya tanpa menghasilkan sesuatu yang produktif ataupun berpikiran untuk menabung.
2. Tidak mempunyai rencana masa depan
Jika Anda masih terbuai dalam waktu di saat ini saja tanpa memikirkan masa depan, maka Anda sudah membuat suatu kesalahan bro. Masa depan harus dipersiapkan dari sekarang. Menabung untuk persiapan di hari nanti pada saat ingin menikah, mengambil gelar kuliah yang lebih tinggi ataupun juga untuk keadaan darurat adalah beberapa alasan penting mengapa Anda harus mempunyai rencana masa depan.
3. Hidup sendiri membuat Anda lebih terkurung
Tidak ada pacar atau keluarga yang ditanggung membuat Anda hidup hanya dengan diri sendiri. Membeli perlengkapan entertainment hanya untuk menikmati waktu sendiri dengan teknologi canggih tanpa ada rencana keluar bersama orang lain. Sibuk dengan hobi untuk merakit miniatur rel kereta api yang mahal tanpa pacar untuk diajak nonton. Hidup sendiri akan membuat Anda terkurung dengan dunia Anda sendiri dan membuat Anda jauh dari peradaban.
4. Membeli barang mahal hanya untuk pamer
Pria yang sudah berpasangan kadang sering menahan diri untuk pamer karena mempunyai harapan untuk menikah bersama pacarnya nanti. Tapi bagi pria single, begitu kesempatan pamer dengan barang mewah bisa terjadi, maka tidak segan-segan ia akan melakukannya. Tentu kepuasan ego Anda akan terbayar, tapi apakah itu tindakan yang terbaik? Bukannya sangat boros? Terkadang memang aneh mengapa pria single bisa lebih boros dibanding mereka yang sudah berkeluarga ataupun berpasangan.
Itulah realitanya bro, terkadang kebebasan malah justru menyesatkan dan ketidakbebasan malah justru menyelamatkan.

No comments:

Post a Comment