Sunday 17 February 2013

Alasan Mengapa Anda Harus Resign


 Jika anda adalah seorang karyawan, hampir bisa dipastikan dalam perjalanan anda meniti karir pernah terlintas pemikiran apakah anda harus stay di tempat anda kerja saat ini ataukah anda harus keluar dan mencari tantangan baru. Keputusan tersebut memang bukan keputusan yang mudah dan harus dipikirkan matang-matang. Mengucapkan selamat tinggal kepada sumber penghasilan anda saat ini harus direnungkan konsekuensinya karena keputusan anda bisa berpengaruh terhadap masa depan karir dan tentu saja penghasilan anda. 
 
Kadang seorang karyawan menjadi bingung jika dihadapkan oleh proses pengambilan keputusan tersebut. Mungkin anda sudah tidak betah untuk tinggal di kantor dan ingin mencari tantangan baru namun masih takut-takut untuk secara tegas mengambil keputusan. Sebelum mengambil keputusan untuk berhenti kerja dari tempat saat ini dan mengambil peluang baru, pertimbangkan dulu beberapa poin di bawah ini:
 
Jenjang karir
Hampir semua orang ingin berkembang dan tidak ingin statis karirnya di satu tempat. Coba cari informasi dan renungkan apakah tempat kerja anda saat ini memberi anda peluang untuk menjajaki jabatan yang lebih tinggi dan mempunyai tanggung jawab yang lebih besar.
 
Menambah penghasilan 
Salah satu yang paling diharapkan oleh seorang karyawan adalah peningkatan standar hidup yang bisa dicapai jika gaji (atau bonusnya) bertambah. Jika selama ini gaji anda tiap tahun naik namun kenaikannya hanya sebesar tingkat inflasi maka sebenarnya tidak ada penambahan penghasilan anda dari kantor secara riil. Kenaikan penghasilan harus lebih tinggi dari kenaikan inflasi.
 
Hubungan dengan atasan
Jika hubungan anda dengan selama ini baik maka hal tersebut dapat membantu karir anda di kantor. Biar bagaimanapun atasan adalah salah satu  penentu utama karir anda di kantor. Namun jika hubungan anda sudah tidak baik, maka kemungkinan besar karir anda bisa terhambat.
 
Hubungan dengan rekan kerja
Suasana kerja juga sangat ditentukan dengan hubungan anda dengan rekan kerja. Hubungan dengan sejawat yang tidak baik bisa mengganggu mood anda di kantor.
 
Siap untuk mengambil keputusan? You better!

No comments:

Post a Comment