Tuesday 18 December 2012

Lakukan Kalau bisa, jika Tidak Baca Saja….


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah : berhenti berlari !!!. Berhentilah…..hadapi kenyataan yang ada dihadapanmu. Akui pada dirimu sendiri, kebenaran yang kamu sudah tahu. Jujurlah pada hatimu, pada hidupmu. Kamu lelah hidup dalam kebohongan bukan ?. Buanglah topengmu, hatimu akan jauh lebih ringan.
Lalu bertanggungjawablah, situasimu ini tidak terjadi begitu saja. Kamu ikut menyetujuinya, bahkan dengan sadar menyatakan bersedia menjalaninya. Tentu saja kamu berhak mengeluh, berhak berubah pikiran. Tapi berhentilah ,menyalahkan orang lain selain dirimu sendiri. You signed up for this, remember ?.
Setelah itu maafkanlah…bukan…bukan orang lain . maafkanlah dirimu sendiri. It is ok to make mistake, you’re not less of a person just because you made mistake. At least you’ve followed you guts. You never knew it turned out to be a bad decision. Who on earth will ?.  Maafkanlah kegagalanmu, maafkanlah hidupmu tidak seperti  yang kamu inginkan. Maafkanlah …it is OK.
Lalu mulailah bergerak ke depan. Move on. Decide . Time to make a change. You know what to do by heart. Oh yes, you know….
Selanjutnya terimalah. Terima ini sebagai jalan hidupmu. Sebagai jatah rezeki dan derita yang sudah digariskan dengan sangat adil oleh sang Maha Adil. Jangan meminta lebih. Percayalah , ini cukup untukmu. Bahkan lebih……

No comments:

Post a Comment