Tuesday 18 December 2012

my super MOM



Kebahagiaan akan terasa lebih lengkap bila dikelilingi oleh orang-orang yang kita cintai. Berbicara tentang cinta, ada beberapa orang yang tentunya tidak diragukan lagi ketulusan cintanya dan tidak pernah melepaskan cinta mereka untuk kita, yaitu keluarga. Terutama orang tua, keberhasilaan yang kita capai hari ini,tidak terlepas dari cinta, kasih sayang dan dukungan serta bimbingan dari orang tua. Bahagia kita surga mereka. Derita kita pilu mereka.

Ibu yang mengandungku 9 bulan, ibu yang memperjuangkan hidup dan matinya hingga aku hadir di dunia ini. Ibu juga yang merawatku dengan penuh kelembutan dan kasih sayang. Yang telah mendidikku, rela bekerja banting tulang, ikhlas mengeluarkan keringat hingga aku bisa menikmati hidup.
Detik demi detik hari demi hari bahkan tahun demi tahun, apakah yang bisa ku lakukan untuk membalas semua itu ?
Dulu sering aku tutup kuping untuk nasehat yang ibu berikan, sering aku bohong pada ibu demi kepuasanku, sering aku lawan  jika ibu memarahiku. Sering aku banting pintu jika ibu tak mengabulkan permintaanku.  Bahkan aku sering mengutarakan kata-kata kasar yang tak pantas ibu dengar dari bibirku. “ dasar cerewet….kuno….kolot…!!!!”.
Tetapi apakah ibu menyimpan rasa dendam padaku ? tidak sama sekaliiii……….
Ibu dapat dengan tulus memaafkan kekhilafanku, bahkan ibu selalu menyebut nama anak-anaknya dalam setiap doanya untuk menjadi seperti ini.
Ya Tuhan….. betapa durhakanya aku, tak sadarkah aku bahwa beliau sangat berarti buat ku. Langkah demi lamhkah ku terhenti demi keluarga. Ku pandangi inchi demi inchi tubuh yang dulunya tegap segar kini sudah mulai menyusut. Kulit yang dulu kencang kini mengeriput. Ku tatap matanya yang berbinar-binar, ku teteskan air mata haru, berharap bisa membahagiaakannya kelak, membalas semuanya , ingin membuatnya bangga bisa melihat anakya seperti sekarag ini….terimakasih ibuuu …..!!!!!!

No comments:

Post a Comment